Kamis, 22 Februari 2018

DARI BLOG, BISA DAPAT UANG, LHOO !!

Daalam menulis di blog, penulis dapat menghasilkan uang dari artikel-artikel yang diposting dalam blognya. Ada beberapa tips awal agar blog dapat menghasilkan uang, antara lain :
1. Menentukan topik dan target pembaca blog.
2. Buat blog.
3. Buat artikel dengan konten yang berkualitas dan dapat menarik perhatian pembaca.
4. Promosikan blog.
5. Menentukan metode monetisasi (menguangkan blog) yang tepat.

Setelah melewati beberapa tahapan di atas, ada beberapa cara monetasi blog yang paling populer untuk dilakukan. Di bawah ini adalah 7 sumber monetasi blog yang populer :

1. PENDAPATAN DARI IKLAN
Ketika traffic mulai naik, anda akan mulai menenmui pengikla-pengiklan yang bersedia mengeluarkan biaya agar produk mereka dapat dipromosikan dan dibaca oleh pengunjung blog anda. Selain  itu, ada iklan jaringan, seperti Google Adsense yang membantu pengusaha skala kecil untuk bisa menampilkan iklan di blog mereka.

2. PENDAPATAN DARI AFILIASI
Dalam cara ini, anda akan membuat tautan ke sebuah produk yang dijual di situs lain dan bila ada orang yang mengikuti tautan anda dan membeli produk tersebut, anda akan mendapatkan komisi dari penjualan. 

3. MENGADAKAN EVENT
Anda dapat membuat event dengan berbagai variasi ukuran, mulai dari mengadakan konferensi besar hingga pertemuan blogger dan para pembaca skala kecil. Uang yang didapat dapat berasal dari hasil penjualan tiket maupun dari sponsor dalam event tersebut.

4. RECURRING INCOME / CONTINUITY PROGRAM / MEMBERSHIP PROGRAM
Para pembaca akan membayar sejumlah uang secara teratur secara bulanan atau tahunan untuk mendapatkan akses ke konten premium, area komunitas, layanan tertentu, pelayanan, atau gabungan dari semuanya.

5. JASA / LAYANAN
Anda dapat menawarkan jasa pelayanan kepada para pembaca blog anda, seperti layanan pelatihan, konsultasi, design, penulisan, dan layanan dalam bentuk lainnya.

6. PRODUK
Anda dapat membuat produk milik anda sendiri, misalnya dengan menjual buku tulisan anda, software, laporan, dan lain-lain. Hal ini dapat memberikan keuntungan yang cukup besar.

7. ALIRAN PENDAPATAN LAIN
Kebanyakan blogger akan menggunakan lebih dari satu saluran penghasilan untuk mempercepat mendapatkan penghasilan.

0 komentar:

Posting Komentar

SMPK SANTA MARIA II MALANG

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU TAHUN PELAJARAN 2018/2019 VISI : SMPK Santa Maria II setia mewujudkan pendidikan yang beriman, bersaudara,...